Cari Blog Ini

Saya awali dengan salam yang baik dan terhormat yaitu
Assalamulaikum Wr.Wb
Selamat datang di MY BLOG :)
Semoga menjadi bermanfaat bagi semua orang .

Apa dan Mengapa SMPN 4 JEMBER ?

Diposting oleh : Unknown | Dirilis : Agustus 27, 2017 | Series :
Hello Guys ... Kembali lagi saya memosting . Sekarang saya akan memosting tentang salah satu Sekolah Menengah Pertama yang favorit di Kota JEMBER :)


  • Apa Itu SMPN 4 JEMBER ??
   SMPN 4 Jember adalah suatu badan pendidikan yang didirikan dari tahun 1972 . Dulu sekolah ini bukan SMPN 4 JEMBER tapi SMEP ( Sekolah Menengah Ekonomi Pertama ) ,  lalu berganti nama bernama SMPN 4 JEMBER atau disingkat "SNIPER" http://smpn4jember.sch.id/ di samping kiri ini adalah webnya.
  • Kepala Sekolah di SNIPER 
   Kepala Sekolah di SNIPER  adalah Bapak H. Heru Wahyudi . Beliauberumur 31 tahun , Lahir pada tgl 20 September 1986 , di Jember .Seorang Bpk. Kepala Sekolah yang terkenal sabar dan tegas ini , sudah beberapa tahun mengabdi di SNIPER . Berawal dari guru matematika , dan menjadi Wakil Kepala Sekolah , lalu menjadi Kepala Sekolah sejak tahun2016 yang menggantikan Ibu Yayuk yang sudah lama menjadi Kepala Sekolah dan sudah banyak berjasa juga di SNIPER .

  • Kegiatan Di SMPN 4 JEMBER
  -Ekstrakulikular :
   
     Di SMPN 4 JEMBER ada banyak kegiatan ekstrakulikular dan pengembangan diri . Kalian jika masuk SNIPER bisa memilih bebas kegiatan apa saja yang disukai ataupun yang akan dikembangkan dan mengikuti lomba lombanya .
  • Seni Musik 
   Seni musik ini sudah banyak digemari oleh siswa SNIPER , Pelatih dari seni musik ini adalah pak Rahmadi , beliau sudah lama mengajari seni ini di SNIPER , dan banyak juga prestasinya.

  • Seni Tari 
     Seni Tari Tradisional ini sering digemari oleh kaum hawa . Seni tari di SNIPER di latih oleh Bu Ninik , beliau adalah guru di bidang seni yang berbakat . Beliau sudah banyak mengharumkan nama seni tari di SMPN 4 Jember ini.


  • Seni Hadrah 
    Seni Hadrah adalah seni yang berasal dari bangsa Arab . Biasanya hadrah diiringi dengan nyanyian sholawat . Seni hadarah SNIPER banyak di gemari oleh kaum adam . Seni hadrah di SNIPER di latih oleh Pak Nasihin , beliau adalah guru agama yang sudah 15 tahun mengajar di SNIPER.

  • Bola Basket 

    Ekstrakulikuler yang dikenal ABASPER (Anak Basket SNIPER) ini banyak dikenali oleh anak remaja di SNIPER . Basket SNIPER berlatih di GOR Serbaguna Jember . Bola basket juga dilatih oleh Bapak Joko . Hari berlatih Ekskul ini hari Rabu dan Jum'at.

  • Paskibra SNIPER

     Didalam Paskibra ini , diajarkan cara menghormati atasan , disiplin , kerja sama , dan semangat. Paskibra SNIPER ini yang paling banyak menyumbang piala di SMPN 4 JEMBER . Jika kalian ingin masuk di angkatan , kalian cocok untuk mengikuti ekskul ini karena kalian akan diajarkan dasar dasar semi militer.

 

  • Inkanas Karate SNIPER 
    Karate adalah seni bela diri yang berasal dari Jepang . Ternyata karate juga ada di SNIPER lhoo , di dalam karate SNIPER kalian akan di tekankan dengan semi militer , ya terkadang juga ada guyonnya sihh :) . Karateka SNIPER diajarkan oleh Sinpei Asia Bagus . Jika ingin masuk ke SMA Favorit di Jember , kalian bisa menyerahkan sertifikat juara lomba dan masuk tanpa tes , Enak kan ?? .Karate SNIPER berlatih hari Selasa dan Minggu . 

  • Pramuka

      Di SNIPER kalian akan dihadirkan dengan ekskul pramuka . Di dalam ekskul ini kalian akan dijarkan kekompakan dalam team , percaya diri , dan kreatif . Kalian juga akan dilantik menjadi DG  ( Dewan  Galang)



  • PMR SNIPER

   Jika kalian ingin bercita cita menjadi dokter , kalian harus masuk dalam ekskul PMR ini . Di PMR SNIPER kalian akan diajar cara pertolongan pertama , mengobati orang yang terluka , dsb. PMR ini juga banyak siswa yang berminat .

  • Paduan Suara
    Paduan Suara di SNIPER adalah group menyanyi yang paling medru suaranya . Jika kalian masuk kedalam paduan suara , kalian akan tampil di acara acara tertentu . Misalkan upacara rutin , upacara memperingati palawan , pentas seni , dll. Padsu juga tudak kalah menariknya dengan eksul yang lain




  • OSIS SNIPER KECEHH ~

    Yang satu ini bukanlah kegiatan ekskul , tetapi adalah suatu oraganisasi di SMP . Kepanjangan dari OSIS adalah Organisasi Siswa Intra Sekolah . Jika kamu ingin belajar menjadi pemimpin kamu pantas masuk dalan organisasi ini , karena di sini akan diajarakan disiplin , bertanggung jawab , sopan santun , hormat / respect , kerja sama , dan memunculkan ide atau pendapatmu . 

  Hal hal yang kamu dapati dalam OSIS  yaitu :
  1.  OSIS mengajarkanmu bagaimana caranya berorganisasi dan bekerja di dalam tim
  2.  Dengan ikut OSIS, nggak ada yang namanya takut berbicara di depan orang banyak
  3.  Langkah awal buat kamu yang punya cita-cita menjadi pemimpin
  4.   Bisa membantu prestasimu di sekolah.
  5. Dengan ikut OSIS, kamu jadi punya banyak teman dan yang pasti kenal sama guru-guru
  Berikut adalah Foto dan Video nya : 



















********************************************************************************
Yook Guyss , Sekarang kita sudah selesai tentang penjelasan "APA DAN MENGAPA SMPN4 JEMBER ??" . Jadi kalian tidak harus ragu dalam memilih SMPN yang favorit , semua SMP di INDONESIA adalah SMPN yang favorit . 
********
Mohon maaf jika ada kesalahan dalam kata maupun tulisan guyss .. 
Jan Lupa Like , Comment , Dan Share ~
We Love INDONESIA !!



G+

Diberdayakan oleh Blogger.

Apa dan Mengapa SMPN 4 JEMBER ?

Hello Guys ... Kembali lagi saya memosting . Sekarang saya akan memosting tentang salah satu Sekolah Menengah Pertama yang favorit di Kota ...

M. Reyhan Faiz Mahendra
M. Reyhan Faiz Mahendra - Copyright © 2014, All rights reserved. Design by iMoechan
Support: Blogger & Fontawesome
World Of Warcraft, WoW Glowing Hand Armor